Pusat HDPE – Kegiatan pelayanan yang dilakukan PDAM kepada masyarakat terhadap kebutuhan air bersih memang selalu diusahakan maksimal. Namun, tidak jarang pula masih sering terjadi yang namanya kekurangan air bersih dan juga pelayanan yang tidak sesuai harapan. Hal ini bukan terjadi dan dilakukan secara sengaja, melainkan memang karena adanya gangguan yang tidak diharapkan.
Seperti yang terjadi di daerah Tangerang dimana ada banyak warga yang mengeluh, karena adanya masalah air keruh di wilayah Tigaraksa, Cisoka, Sukamulya, Solear, dan Balaraja. Hal ini kemudian ditanggapi oleh pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR). Hal ini diketahui karena adanya percakapan dan sosialisasi yang dilakukan.
Dimana antara Forum Komunikasi Pelanggan (FKP) PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Tangerang dnegan pihak pelanggan alias masyarakat. Mereka mengaku bahwa selama ini ada banyak sekali gangguan yang terjadi seperti kenapa air menjadi keruh. Sehingga, diadakannya sesi tanya jawab untuk bisa memecahkan masalah tersebut dengan segera.
Baca Juga : Ini Dia Pipa Air Teknologi Terbaru Yang Diluncurkan Rucika
Ketika proses sosialisasi dilakukan dengan para pengguna, kemudian pihak PDAM mendapatkan banyaknya komplain karena air yang keruh. Pihak PDAM kemudian menjawab bahwa ini bisa saja terjadi karena sedang adanya perbaikan pipa. Selain itu, ada beberapa petugas PDAM menemukan adanya kebocoran pipa di beberapa titik.
Ini disampaikan langsung kepala cabang Tigaraksasa PDAM TKR Kabupaten Tangerang, Sujatnika Riswara. Pihaknya mengaku bahwa pertanyaan-pertanyaan di pertemuan sosialisasi tersebut terbilang sangat terbuka dan wajar. Tetapi, dari diskusi ini disimpulkan bahwa pelayanan air bersih PDAM TKR ini bukannya tidak bagus atau buruk.
Pertanyaan lain yang juga diajukan oleh mereka adalah terkait keluhan keruhnya air kenapa hanya di beberapa titik saja. Dimana biasanya keruhnya air ini tidak akan bersifat lokal, karena pipa yang tersambung antara satu desa dengan desa lainnya sehingga pasti berhubungan. Maka, dengan begitu pihak PDAM mengaitkan lagi jawabannya ini dengan karena pemasangan pipa di beberapa daerah saja.
Pihak PDAM ini sudah mengelola jaringan pipa PDAM ini sejak lama yaitu terhitung dari tahun 1990. Sehingga, jika terjadi kerusakan dan juga masalah pastinya mereka itu sudah cukup kompeten dan berpengalaman dalam memecahkan hal ini. Meskipun begitu, tidak bisa dipungkiri bahwa sesekali ada kelemahan dimana mereka tidak bisa memperbaiki kerusakan pipa yang ada.
Baca Juga : Pipa Gas Penyebab Ledakan di Mal Taman Anggrek
Menurut pihak PDAM yang sempat disampaikan kepada masyarakat saat sosialisasi ialah, ada beberapa cara yang dilakukan untuk mengatasi masalah ini. Beberapa diantaranya mereka akan melakukan perancangan program untuk mengganti dan memperbaiki pipa yang sudah lama. Maksudnya, mereka akan menggantikan dengan pipa yang baru untuk dipasangkan, sehingga ini membutuh waktu lama.
Harapan dari pihak PDAM disampaikan di sosialisasi juga bahwa, mereka berharap agar pipa-pipa yang sudah dipasangkan ini bisa diganti. Dengan begitu, pelayanan air bersih kedepannya dapat meningkat terutama bagi mereka yang berada di wilayah Cabang Tigaraksa. Tidak hanya itu, pihak PDAM juga berharap agar adanya peningkatan jumlah pelanggan agar penambahan kapasitas pipa juga bisa lebih baik.
Sekarang ini, pihak PDAM diwakili oleh Riswara menyampaikan bahwa wilayah PDAM TKR Cabang Tigaraksa sudah memiliki 13 ribu pelanggan rumahan. Jika jumlah tersebut bisa bertambah hingga tahun depan, maka kemungkinan kualitas air bersih yang diberikan bisa lebih baik. Karena, dari pembayaran pelanggan setiap bulan akan dikumpulkan untuk mengganti pipa dan juga perangkat lainnya, agar kualitas air bisa menjadi lebih bagus dan sehat.
Baca Juga : Ini Dia Tindakan PDAM Makassar Terhadap Kebocoran Pipa
Klik disini untuk mengenai Jual Pipa hdpe
Alamat : Ruko Darmo Galeria Blok B-16 Jl. Mayjen Sungkono 75 Gunung sari,Dukuh Pakis,Surabaya 60225 Jawa Timur, Indonesia
No HP : 0813-90000-280/270
Telp Kantor : 031-5675-722.
Email : info@pusathdpe.co.id
Fax : 031-5675-722.
Baca Juga : Pipa Gas Amonia PT Baramuda Bahari Bocor, Petugas Sigap Perbaiki!
2 Comments
[…] Baca Juga : Sempat Terjadi Gangguan, PDAM TKR Cabang Tigaraksa Kembali Normal […]
[…] Baca Juga : Sempat Terjadi Gangguan, PDAM TKR Cabang Tigaraksa Kembali Normal […]