Pusat HDPE – PDAM Balikpapan memastikan telah terjadi kerusakan pipa di saluran PDAM Balikpapan. Hal ini disampaikan secara resmi oleh Suryo yang menjabat sebagai Humas PDAM Balikpapan. Lebih lanjut, Pihak PDAM akan melakukan perbaikan pada tanggal 26 Agustus malam, tepatnya pada pukul 21.00 WITA hingga kerusakan tersebut selesai diperbaiki.
Menanggapi hal ini, masyarakat diminta melakukan penampungan air secukupnya sebelum waktu tersebut agar tetap bisa beraktifitas sebagaimana mestinya. Pasalnya proses perbaikan ini akan membuat distribusi air menuju konsumen sedikit tersendat. Terutama untuk mereka yang bertempat tinggal di sekitaran instalasi pengolahan air minum di Kampung Damai.
Proses perbaikan ini nantinya akan mengakibatkan layanan air bagi 45% konsumen di wilayah terdekat mengalami gangguan. Tentunya pihak PDAM juga meminta maaf akan hal ini. Namun mengingat semua ini adalah demi kebaikan bersama, proses perbaikan harus segera dilakukan mengingat potensi kerugian yang akan diterima oleh pihak PDAM juga sangat besar jika dibiarkan lama.
Baca Juga : Percepatan Pembangunan Infrastruktur Asia, Pengaruhi Industri Kawat dan Pipa
Hingga saat berita ini diturunkan, pihak PDAM Balikpapan masih belum memberikan klarifikasi terkait penyebab kerusakan. Tapi humas PDAM Balikpapan secara resmi menyampaikan permohonan maafnya atas ketidaknyamanan yang terjadi. Hal ini terutama bagi para konsumen yang mengalami penghentian distribusi sejak lebih awal.
Berdasarkan info resmi dari PDAM Balikpapan, berikut ini beberapa wilayah yang akan mengalami gangguan distribusi air :
30 wilayah tersebut dipastikan akan mengalami gangguan ketersediaan air untuk beberapa jam ke depan hingga perbaikan selesai dilakukan. Karenanya untuk semua warga yang berada di wilayah tersebut diminta untuk melakukan penyimpanan air sebelum proses perbaikan ini mulai dilakukan.
Baca Juga : Pipa Gas di Prabumulih Terbakar, Diduga Karena Pembakaran Sampah
Dalam upaya peningkatan kualitas layanan kedepannya, PDAM Balikpapan memastikan akan meningkatkan kualitas pelayanan. Hal ini dilakukan dalam bentuk penambahan SR atau Sambungan Rumah pada setiap wilayah secara berkala. Diketahui sejauh ini pihak PDAM Balikpapan sudah melakukan penambahan sebanyak 100 SR dari target 300 SR per bulannya.
Penambahan ini merupakan bentuk kepedulian PDAM terhadap masyarakat Balikpapan. Secara keseluruhan, saat ini jumlah SR yang ada di Kota Balikpapan mencapai 99.000 SR dan akan terus mengalami penambahan setiap harinya. Tapi tentunya semua ini butuh waktu dan tidak semudah membalikkan telapak tangan.
Haidir Effendi, Dirut PDAM Balikpapan sendiri menyatakan bahwa saat ini PDAM telah selesai melakukan survei kepuasan konsumen yang dilakukan selama 3 bulan. Untuk kedepannya, Pihak PDAM akan mengacu pada hasil survei untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan. Pasalnya hasil survei ini sendiri menjadi rujukan hasil kinerja PDAM selama satu tahun terakhir.
Meskipun begitu Haidir mengakui bahwa proses pelayanan PDAM Balikpapan masih memiliki kekurangan. Karenanya dia mengajak segenap masyarakat untuk bersama-sama memajukan PDAM dengan melakukan penggunaan air yang efektif serta efisien. Dia juga meminta konsumen untuk memberikan laporan segera, jika terdapat keluhan atas layanan PDAM Balikpapan.
Baca Juga : Pipa Semburkan Api, Kilang Pertamina di Balikpapan Terbakar
Klik disini untuk cek Mesin Las Pipa HDPE
Alamat : Ruko Darmo Galeria Blok B-16 Jl. Mayjen Sungkono 75 Gunung sari,Dukuh Pakis,Surabaya 60225 Jawa Timur, Indonesia
No HP : 0813-90000-280/270
Telp Kantor : 031-5675-722.
Email : info@pusathdpe.co.id
Fax : 031-5675-722.
Baca Juga : Waspada Bahaya Logam Timbal Pada Pipa PVC pada Kesehatan